KRIM WAK DOYOK ORIGINAL


Menumbuhkan dan menebalkan brewok, kumis, alis, dan rambut


Tidak berminyak, wangi, dan mudah dibersihkan


Terbuat dari bahan herbal alami yang aman digunakan semua

5 Mitos Tentang Kebotakan Rambut

5 Mitos Tentang Kebotakan Rambut – Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya rambut rontok. Walaupun rambut rontok menjadi salah satu hal yang normal yang dialami setiap orang baik itu wanita ataupun pria, namun rambut rontok merupakan suatu hal yang paling dihidari. Karena rambut rontok yang berterusan dapat menyebabkan kebotakan pada kepala.

 Seringkali rambut rontok tidak kita sadari, dan tau-tau sudah ada gumpalan rambut di kamar mandi atau kamar tidur. Hal ini yang membuat banyak orang yang mencari tau penyebab dari rambut rontok yang menyebabkan kebotakan pada mereka. Nah berikut ini kita akan memberikan sedikit info mengenai 5 mitos tentang kebotakan rambut yang ternyata salah yang wajib kalian ketahui agar tidak salah pemahaman. Berikut ini ulasannya:

– Tingginya hormon testosteron penyebab kebotakan. Kelebihan hormon testosteron bukanlah penyebab kebotakan baik bagi wanita ataupun pria. Namun kelebihan testosteron akan menyebabkan tubuh mengubahnya menjadi dihidrotestosteron (DHT) yang dapat menyebabkan kerusakan pada folikel rambut.

– Kerontokan rambut bersifat permanen. Banyak yang mengatakan kalau rambut rontok bersifat permanen dan pada kenyataannya hal itu merupakan mitos. Sebagai contoh banyak wanita yang kehilangan banyak rambutnya setelah melahirkan hal ini disebabkan karena hormon yang mereka miliki masih dalam proses penyesuaian untuk kembali ke tingkat sebelum kehamilan.

Kekurangan zat besi juga menjadi salah satu rambut mudah rontok. Semua penyebab kerontokan tentunya bisa diatasi untuk mencegah kerontokan rambut yang lebih parah yang dapat mengakibatkan kebotakan jika berkelanjutan,

– Berjemur dapat menyebabkan rambut rontok. Katanya berjemur dapat menyebabkan rambut terbakar dan efeknya rambut akan mudah rontok jika berkelanjutan akan mengakibatkan kebotakan. Hal itu merupakan mitos, karena fungsi folikel rambut akan tetap berjalan meskipun kita berjemur di bawah sinar matahari dalam waktu lama.

 Memang benar jika paparan sinar matahari dapat menurukan kekuatan batang rambut, namun hal itu bukan penyebab dari kebotakan. Untuk mengurangi dampak tersebut bisa dilakukan dengan cara pemberian pelembab rambut setelah keramas atau mengenakan topi.

– Mengenakan topi dapat menyebabkan kebotakan. Hal itu merupakan mitos jika mengenakan topi dapat menyebabkan kebotakan. Topi yang ketat dapat menarik area sekitar kepala yang dapat mneyebabkan  Traction alopecia yang merupakan kerontokan rambut akibat dari adanya tarikan atau tekanan pada kepala. Namun anda tidak perlu khawatir tentang hal ini, jika memang anda senang mengenakan topi yang ketat.

– Terlalu sering keramas. Memang benar jika terlalu sering keramas akan menyebabkan rambut menjadi rontok. Banyak bukti ilmiah saat ini yang mengatakan kalau keramas terlalu sering dapat menyebabkan rambut rontok. Walaupun dengan keramas akan membersihkan minyak pada kulit kepala yang terdapat hormon yang dapat memicu kerontokan rambut. Namun jika anda jarang keramas, itu juga akan memberikan dampak yang buruk buat kebersihan kepala, seperti rambut ketombe dan itu menjadi salah satu pemicu terhambatnya tumbuh rambut yang sehat. Maka dari itu untuk menghindarinya disarankan untuk melakukan keramas secara rutin setidaknya dua hari sekali.

Banyak sekali mitos tentang kebotakan rambut yang ternyata salah dan belum banyak diketahui oleh masyarakat. Paling tidak dari contoh diatas bisa menjadi pengetahuan buat anda yang belum mengetahuinya. Kebotakan rambut menjadi salah satu hal yang sangat dihindari oleh masyarakat baik wanita atupun pria.

Hal ini dikarenakan dapat merusak penampilan dan juga kesehatan rambut. Buat anda yang mengalami hal seperti ini kalian perlu mencoba produk gentlefever dengan mengunjungi webnya yaitu gentlefeverjakarta.com dan disana terdapat banyak pilihan untuk problem yang anda alami.

Nah pembahasan kali ini mengenai “5 Mitos Tentang Kebotakan Rambut” cukup sampai sini dan semoga info ini dapat bermanfaat buat anda semua. Jangan lupa ikutin terus info kita selanjutnya yang jelas lebih menarik.


KRIM WAK DOYOK ORIGINAL


Menumbuhkan dan menebalkan brewok, kumis, alis, dan rambut


Tidak berminyak, wangi, dan mudah dibersihkan


Terbuat dari bahan herbal alami yang aman digunakan semua

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: