KRIM WAK DOYOK ORIGINAL


Menumbuhkan dan menebalkan brewok, kumis, alis, dan rambut


Tidak berminyak, wangi, dan mudah dibersihkan


Terbuat dari bahan herbal alami yang aman digunakan semua

Archive

Category Archives for "Grooming"

Pomade yang Bisa Kamu Bikin Sendiri di Rumah

Pomade yang Bisa Kamu Bikin Sendiri di Rumah – Salah satu produk yang masih digemari hingga sekarang adalah pomade. Meski gaunanya sudah tidak seramai dulu, namun pomade rupaya masih punya tempat sendiri di hati para pria. Pomade dipakai untuk membentuk rambut agar lebih rapi dan mudah ditata dalam waktu lama. Terbuat dari dua jenis, yaitu yang berbahan dasar minyak, dan satu lagi yang berbahan dasar air. Sebagai pembeli, tentunya kamu bisa menentukan sendiri mana yang lebih cocok untuk diaplikasikan ke rambutmu.

Tidak banyak yang tahu, bahwa pomade ternyata bisa dibuat di rumah. Keunggulannya adalah kamu bisa memastikan semua bahan yang dipakai untuk pembuatan pomade ini adalah bahan yang berkualitas bagus. Kebersihan dari pomade yang kamu buat sendiri juga terjamin. Bukankah lebih tenang, dengan memastikan sendiri kualitas dan juga kebersihan pembuatan pomade yang akan kamu pakai?

Cara pembuatan pomade di rumah cukup sederhana. Bahan-bahan yang digunakan pun bisa kamu dapatkan dengan mudah. Apa saja bahan yang digunakan untuk membuat pomade di rumah? Here we go!

1. Minyak kelapa

Jenis minyak alami yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan sih manfaatnya. Nggak heran, jika minyak kelapa menjadi salah satu bahan utama pembuatan pomade. Nah, minyak kelapa ini nantinya akan memberikan fungsi melembabkan dan membantu mengatasi rambut rusak dan juga menghilangkan ketombe. Teksturnya yang tidak begitu oily juga akan membuat rambut terlihat lembut, dan tanpa kilau yang berlebih

2. Beeswax (lilin madu)

Tidak banyak yang tahu, bahwa beeswax juga banyak digunakan untuk bahan campuran kosmetik. Bahan satu ini juga memiliki efek yang sama seperti minyak kelapa, yaitu memberikan efek lembab dan juga berkilau pada rambut. Lilin alami ini diproduksi oleh lebah madu. Proses produksinya sendiri berlangsung di dalam sarang. Kesulitan mendapatkan lilin madu? Kamu bisa mencarinya secara online, atau juga mendatangi toko kosmetik

3. Minyak esensial

Di sini, minyak esensial bertugas memberikan wewangian yang alami dan tidak menyengat. Jika kamu sering mencium bau yang wangi dan harum dari pomade, wanginya berasal dari kayu cendana. Tapi jika kamu penyuga wewangian yang lebih segar dibanding wewangian yang manis, kamu bisa memilih aroma vanilla atau buah-buahan. Pemilihan minyak esensial ini sesuai selera, jadi kamu tidak perlu terpacu dengan satu jenis minyak.

4. Lempung bentonit (bentonit clay)

Mendengar kata clay, pikiran pasti langsung tertuju pada tanah liat. Yap, clay yang digunakan di sini adalah tanah liat yang terbentuk dari hasil pelapukan abu vulkanik. Kandungan yang ada di dalamnya terdiri dari kalsium dan natrium. Lalu, apa manfaat bentonit clay pada pomade? Bahan satu ini akan menangkal radikal bebas yang membawa dampak buruk bagi rambut. Jadi, pastikan bahan satu ini ada dalam pomade yang kamu buat sendiri di rumah ya!

Setelah semua bahan terkumpul, kamu bisa segera melangkah ke cara pembuatan. Dimulai dari:

1. Lelehkan lilin madu. Agar mudah, kamu bisa menggunakan teknik double boiler. Teknik ini akan melelehkan lilin madu di dalam panci kecil yang diletakkan di dalam panci yang lebih besar ukurannya. Panci yang lebih besar berisi air mendidih yang sudah dimasak sebelumnya di dalam kompor.

2. Saat beeswax atau lilin madu sudah mulai leleh, masukkan minyak kelapa dan aduk terus hingga campuran kedua bahan ini mengental.

3. Setelah itu, matikan kompor dan masukkan bentonit clay yang sudah dilarutkan dengan air.

4. Terakhir, masukkan minyak esensial yang sudah dipilih sesuai selera. Wewangian ini juga bisa jadi ciri khas dari pomade yang kamu gunakan.

5. Setelah semua bahan larut, masukkan ke dalam wadah dan biarkan hingga dingin.

6. Letakkan pomade di wadah penyimpanan, dan pomade siap dipakai.

Jika proses pembuatan pomade berhasil, kamu bisa menjualnya dan menjadikan DIY pomade sebagai bahan pemasukkanmu. Agar rambut senantiasa sehat dan rapi, kamu bisa menambahkan pemakaian Gentle Fever secara rutin untuk perawatan. Produk satu ini juga terbuat dari bahan alami kok, jadi kamu nggak perlu takut ada resiko yang mengganggu saat pemakaiannya.

Kunjungi website resmi Gentle fever di gentlefeverjakarta.com untuk mengetahui bagaiman review dari para customer, dan perubahan yang mereka rasakan setelah menggunakan Gentle Fever. Gaya boleh, tapi tetap ingat perawatan rambut agar rambut senantiasa bagus dan terhindar dari kerusakan ya!

4 Bahan Alami Atasi Rambut Kering, Terbaik!

4 Bahan Alami Atasi Rambut Kering, Terbaik! – Rambut kering bukan cuma nggak enak dipandang. Dipegang pun, kamu akan merasa risih sendiri. Umumnya rambut kering muncul karena kurangnya nutrisi serta vitamin yang didapat rambut, atau paparan sinar matahari yang terus menerus menerpa rambut indahmu. Kalau dilihat pun, rambut kering akan terlihat kasar dan tidak bernyawa. Warnanya yang cenderung berubah pun membuat tampilannya semakin tidak enak untuk dilihat.

Apapun faktor yang membuat rambutmu menjadi kering, kamu harus segera ambil langkah cepat untuk menyembuhkan rambut kering ini. Jika dana yang kamu punya terbatas, kamu bisa manfaatkan bahan alami yang ada di sekitarmu. Selain harganya terjangkau, kamu bisa menggunakannya kapanpun kamu butuhkan. Selama bahan tersedia, kamu bisa untuk mengolahnya menjadi solusi untuk rambut keringmu.

Bahan alami yang ada di sekitarmu, contohnya adalah telur dan minyak kelapa. Dua bahan ini bisa digunakan sendiri, tanpa dicampur dengan bahan lain. Namun, apabila kamu ingin hasil yang lebih maksimal dan lebih terlihat, kamu bisa kombinasikan dua bahan alami tersebut dengan bahan lain. Masih tetap menggunakan bahan alami, jadi tetap biayanya terjangkau. Catat ya, ini kombinasi bahan alami yang cocok dan berkhasiat untuk rambut keringmu.

  1. Minyak kelapa dan madu. Campur kedua bahan ini dan jadikan sebagai masker. Caranya, campurkan 1 sendok makan minyak kelapa dan 2 sendok teh madu. Oleskan secara merata di kulit kepala, dan biarkan selama 20-25 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih, dan tidak ada masker yang tersisa. Pakai masker ini setiap kali rambut terasa kering. Fungsi dari masker ini adalah melembutkan rambut dalam sekejap. Hasilnya bisa langsung kamu rasakan juga!
  2. Minyak kelapa dan pisang. Gunakan pisang matang untuk membuat masker ini. Caranya, tumbuk lembut pisang yang sudah matang dan campurkan dengan 2 sendok minyak kelapa. Oleskan secara merata di kulit kepala selama 15 menit, dan bilas menggunakan air hangat dan sampo. Karena terbuat dari bahan alami, kamu bisa gunakan masker minyak kelapa dan pisang ini setiap minggu
  3. Minyak kelapa dan alpukat. Siapkan alpukat yang sudah makan dan dua sendok minyak kelapa. Campur keduanya hingga rata, dan oleskan masker ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit dan setelah itu cuci hingga bersih dengan sampo dan air hangat. Pakai dua kali dalam sebulan untuk hasil yang optimal
  4. Minyak kelapa dan putih telur. Yap, kamu hanya perlu menggunakan putihnya saja. Campurkan satu putih telur dan 2 sendok makan minyak kelapa. Oleskan masker tersebut selama 30 menit hingga kering dan bilas dengan sampo. Mau hasil yang nyata? Pakai masker ini selama 3 kali dalam sebulan
  5. Minyak kelapa dan mentega. Ambil 2-3 sendok makan minyak kelapa dan 2 sendok teh mentega. Gunakan masker ini dan pijat lembut masker ini di area kulit kepala, serta oleskan ke ujung rambut. Diamkan 20-25 menit sebelum dicuci dengan air hangat dan juga sampo. Gunakan seiap minggu agar rambut kembali bersih dan juga sehat
  6. Minyak kelapa dan susu. Bukan cuma bagus untuk tulang, tapi susu juga bagus untuk rambutmu. Takaran yang harus dicampurkan adalah 2 sendok makan minyak kelapa dan 1 sendok makan susu. Oleskan campuran kedua bahan ini ke area kulit kepala dan biarkan kering. Setelah itu, cuci dengan sampo dan air hangat

Merasa tak punya cukup waktu untuk menggunakan masker alami? Butuh produk yang menggunakan minyak kelapa sebagai salah satu bahannya? Kamu bisa coba Gentle Fever. Produk perawatan rambut dan pelurus rambut khusus pria ini akan menjaga rambut tetap sehat dan terawat.

Menggunakan 14 bahan alami sebagai bahan utamanya, kamu nggak perlu khawatir ada efek samping saat menggunakan Gentle Fever. Kabar gembiranya lagi, minyak kelapa termasuk satu dari 14 bahan alami yang ada dalam Gentle Fever. Jadi, tunggu apa lagi. Dapatkan segera Gentle Fever secara online, dan kamu bisa menggunakannya kapanpun saat dibutuhkan.

Rambut Gondrong Perlu Perawatan Maksimal Juga Lho!

Rambut Gondrong Perlu Perawatan Maksimal Juga Lho! – Rambut panjang kini bukan lagi milik wanita saja lho. Faktanya, para pria juga bisa dan bahkan kini sudah banyak memiliki rambut panjang alias gondrong. Meskipun gaya atau potongan pendek masih mendominasi gaya rambut yang dimiliki pria, namun gaya rambut gondrong mempunyai kelebihan sendiri bagi pria. Kenapa para pria mulai nyaman dan semakin banyak yang memilih memanjangkan rambut dan tampil dengan rambut gondrong? Alasannya adalah karena mereka ingin terlihat lebih laki dan juga lebih macho. Ugh!

Meski cap bad boy akan dimiliki oleh pria berambut gondrong, namun ini tidak mengurungkan niat para pria memiliki rambut gondrong. Terlepas dari apapun image yang akan didapat oleh pria berambut gondrong, yang wajib dipahami adalah pemilik rambut gondrong perlu perawatan maksimal, dan juga wajib menjaga penampilan agar rambut rontoknya tidak justru membuat dompetnya terkuras habis.

Sama seperti rambut panjang wanita, jika perawatannya benar, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan saat memiliki rambut gondrong. Nah, agar senantiasa rapi, tampan, dan juga sehat rambut gondrongmu perlu banget dirawat. Caranya cukup mudah, hanya saja kamu memerlukan komitmen untuk melakukannya dengan benar dan tidak asal-asalan.

  1. Rajin mencuci rambut. Buang jauh kata malas dari kehidupanmu. Agar semakin macho dengan rambut panjangmu, kamu wajib hukumnya untuk rutin mencuci rambut. Rambut yang gondrong akan lebih mudah menjadi sarang tempat menempelnya kotoran dan juga debu sehingga rambut akan lebih mudah lepek. Jika dibiarkan terlalu lama, bisa bikin rambut kusam dan nggak enak dipandang. Kamu pasti bisa merasakan dong, ketika rambut dalam keadaan kotor dan minta dicuci? Jadi, jangan abaikan kode yang dikirimkan oleh kulit kepalamu untuk segera mencuci rambut ya!
  2. Rajin datang ke tukang cukur untuk merapikan rambut. Agar ujung rambut tidak bercabang, kamu harus rutin datang ke tukang cukur untuk merapikan rambutmu. Setidaknya potong bagian bawah rambut 2-3 sentimeter setiap datang ke Alasan lain yang membuatmu harus rajin datang ke barbershop adalah untuk mempertahankan bentuk rambut. Jadi, kamu juga akan selalu terlihat tampan dengan rambut gondrongmu!
  3. Sesekali mengikat rambut agar terlihat lebih rapih, tidak masalah lho! Asal, yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu kencang dalam mengikat rambut. Apalagi untuk jangka waktu yang cukup lama. Jika tidak, rambut bisa kesulitan bernafas, dan justru membuatnya lemah hingga yang terjadi adalah rambut bisa lebih mudah rontok, atau justru bercabang di bagian bawah rambut
  4. Atur gaya dengan pomade. Harus datang ke acara formal? Ambil pomade dan atur rambutmu agar tidak terlalu terlihat berantakan. Ambil pomade sesuai kebutuhan. Biasanya sih, kamu bisa mengambil pomade seukuran dua ujung jari, sehingga tiap jari bisa dipakai untuk merapikan tiap sisi. Oles pomade ke rambut dan kamu bebas atur rambut ke arah yang kamu inginkan. Rambut yang rapi dan mudah diatur, kini menjadi milikmu
  5. Pilih gaya man bun untuk tampil ke acara resmi. Bosan sekadar mengikat rambut yang gitu-gitu aja? Butuh sesuatu yang baru? Model rambut man bun bisa kamu pilih nih! Pastikan rambut sudah dalam keadaan kering. Ambil sisir pipih, dan sisir rambut perlahan agar tidak kusut dan mudah diatur. Arahkan rambut ke bagian belakang. Ikat ala-ala ekor kuda. Lalu pilin kasar rambut dan gulung searah jarum jam dengan ikat rambut sebagai pusatnya. Setelah semua rambut tergulung, kamu bisa menjepit bagian ujungnya agar rambut tetap rapi hingga acara selesai. Cakep!
  6. Mau gaya semakin maskulin? Ambil bandana dan jadikan sebagai aksesori yang melengkapi rambut gondrongmu. Bandana yang juga dikenal dengan nama buff bisa mengisi kekosongan yang muncul di rambut gondrong para pria. Kain sederhana ini akan menambah warna di penampilanmu, dan akan membuat rambut halus di bagian kepala rapi dan tidak mengganggu penampilan. Ada kegiatan outdoor dan ingin tampil beda? Ambil saja bandana dan ikatkan di kepala!

Punya rambut gondrong memang nggak boleh effortless ya. Karena jika tidak dirawat, percuma saja kamu memiliki rambut gondrong. Yap, rambut gondrong perlu perawatan yang super dan lebih intens dibandingkan rambut pendek. Jadi, berkomitmenlah untuk senantiasa menjaga keindahan, kebersihan dan kerapihan rambut gondrongmu, agar tidak justru menguras isi dompetmu untuk perawatan rambut gondorong!