KRIM WAK DOYOK ORIGINAL


Menumbuhkan dan menebalkan brewok, kumis, alis, dan rambut


Tidak berminyak, wangi, dan mudah dibersihkan


Terbuat dari bahan herbal alami yang aman digunakan semua

Kulit Kepala Terasa Perih? Ini Penyebabnya!

Kulit Kepala Bisa Perih? Ini Penyebabnya! – Sama seperti bagian tubuh lain, kulit kepala juga bisa mengalami iritasi. Beberapa orang pun terlahir dengan kondisi kulit kepala yang sensitif, sehingga sangat mudah membuat kulit kepala terasa sakit dan iritasi. Bagi kamu yang terlahir dengan kulit kepala sensitif pasti sadar betul, bahwa banyak hal yang bisa memicu timbulnya rasa tidak nyaman di kulit kepala. Mulai dari faktor lingkungan, styling yang terlalu sering, hingga gaya rambut tertentu yang terkadang justru menyakiti area kulit kepala.

Sakit yang dialami kulit kepala memang tidak secara terus menerus. Sakitnya bisa hilang dan muncul dalam beberapa saat sekaligus. Apa sih penyebab kulit kepala terasa sakit saat disentuh atau disisir? Atau… apa yang membuat kulit kepala bisa begitu sensitif? Apakah ini masih dianggap wajar atau kita justru sudah harus mulai khawatir jika kulit kepala sakit dan menjadi lebih sensitif dengan sentuhan atau gesekan?

Agar lebih aware dengan kondisi kulit kepala, kamu wajib tahu hal-hal yang memicu rasa sakit dan kulit kepala terasa perih pada kulit kepala. Karena jika dibiarkan, kulit kepala yang sensitif juga bisa memicu kebotakan lho! Ngeri!

1. Kutu rambut

Hewan yang akan memberikan rasa gatal dan tidak nyaman di kulit kepala ini memang yucks sih. Walau identik dengan anak kecil, namun bukan berarti kutu rambut tidak bisa hinggap dan bersarang di rambut orang dewasa. Kutu rambut bisa menular dan berkembang biak dengan cepat. Sekali terkena kutu rambut, yang ada kamu akan butuh usaha untuk membuat kutu rambut hilang. Biasanya kutu rambut akan tertular melalui sisir, rambut, topi, serta berbagai macam hal yang bersentuhan langsung dengan kepala dan juga pakaian. Umumnya sih, adanya kutu rambut akan mudah diketahui karena timbulnya rasa gatal yang tidak biasa. Karena rasanya akan begitu gatal, kamu bisa tidak terkontrol dalam menggaruk kulit kepala. Akibatnya kulit kepala pun terluka, dan akan semakin sakit ketika digaruk. Segera usir kutu dengan menggunakan sampo anti kutu.

2. Stres

Diam-diam, stres yang datang akan mengganggu setiap aspek dalam hidupmu. Bukan cuma pikiran yang akan diserang, tapi juga kulit kepala. Tanpa kamu sadari, stres mampu membuat peradangan pada kulit. Akibatnya adalah kulit jadi lebih kering dan mudah iritasi.. Efek yang kedua adalah kulit kepala akan terasa gatal dan sesekali ada rasa tersengat. Dan parahnya, ini akan semakin memburuk ketika kulit kepala bereaksi dengan produk perawatan yang mengandung bahan kimia. Lebih telitilah dalam memilih produk, dan usahakan memilih produk yang lebih gentle, tidak mengandung parfum dan hypoallergenic. Terpenting, kendalikan stres saat datang tanpa diundang

3. Jamur di kulit kepala

Kulit kepala juga bisa mengalami infeksi lho. Kasusnya memang tidak banyak, tapi akan tetap terasa mengganggu. Infeksi yang umum dialami adalah Folliculitis, yaitu infeksi akibat folikel rambut yang tersumbat. Bagian kulit kepala jadi sasaran, dan akan terasa sakit serta kulit kepala terasa perih saat kamu menata rambut. Ada juga yang dinamakan Scalp Ringworm, yaitu infeksi yang sifatnya menular dan bisa menyebar melalui sentuhan, pemakaian sisir dan handuk bersama-sama, dan juga melalui hewan peliharaan. Kamu butuh bantuan dokter pribadi jika ingin sembuh dan merawat kulit kepala. Jangan lupa, gaya hidup sehat juga wajib kamu terapkan agar terhindar dari jamur yang muncul di kulit kepala

4. Sinar matahari serta udara dingin

Eh, apa hubungannya? Ada lho hubungan di antara keduanya dengan sakit di kulit kepala yang kamu rasakan. Sinar matahari yang menyengat, dan cuaca yang begitu panas bisa menyebabkan kulit kepala mengelupas. Jangan salah, udara dingin juga bisa memicu kulit kepala terasa perih, karena rasa gatal dan kulit kepala jadi kering. Pastikan kamu mencari produk perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit kepalamu ini. Serta, perlindungan ekstra seperti pemakaian topi agar tidak tersengat sinar matahari juga bisa kamu coba

5. Dermatitis

Wah, ini sedikit sulit sih. Ketika kulit kepala terserang dermatitis, kulit akan meradang, perih, gatal, dan mengelupas. Penyebabnya pun beragam dan sulit dipastikan. Namun kamu harus mencari tahu, jika ingin masalah dermatitis ini selesai. Ubah rutinitasmu dan hiduplah lebih sehat. Pilih bahan produk perawatan rambut yang sesuai, dan terbuat dari bahan alami untuk mencegah masalah lebih serius.

Bahan alami yang ada dalam sebuah produk perawatan memberikan dampak positif demi kesembuhan masalah yang terjadi pada rambut. Mencari produk perawatan rambut yang terbuat dari bahan alami? Kamu bisa jatuhkan pilihan pada Gentle Fever. Produk perawatan rambut khusus pria ini juga bisa membuat rambut menjadi lurus alami seperti smoothing dalam waktu singkat. Nggak perlu khawatir, karena terbuat dari bahan alami Gentle Fever aman digunakan secara rutin.

Kulit kepala sehat, nggak ada lagi yang mengganggumu untuk tampil percaya diri. Segera obati infeksi kulit kepala, dan tampillah dengan penuh percaya diri.


KRIM WAK DOYOK ORIGINAL


Menumbuhkan dan menebalkan brewok, kumis, alis, dan rambut


Tidak berminyak, wangi, dan mudah dibersihkan


Terbuat dari bahan herbal alami yang aman digunakan semua

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: