KRIM WAK DOYOK ORIGINAL


Menumbuhkan dan menebalkan brewok, kumis, alis, dan rambut


Tidak berminyak, wangi, dan mudah dibersihkan


Terbuat dari bahan herbal alami yang aman digunakan semua

Obat Anti Botak yang Benar-Benar Ampuh?

Obat Anti Botak yang Benar-Benar Ampuh? – Apa sih yang ada di bayanganmu ketika pertama kali mendengar kata botak? Ngeri? Takut? Parno? Atau yang lain? Memasuki usia senja, kebotakan menjadi ketakutan tersendiri bagi para pria. Faktanya, 2/3 pria biasanya akan mengalami kebotakan di usia 35 tahun. Dan memang, kebotakan pada pria cukup sulit diatasi lho. Bahkan sejumlah kalangan medis menyarankan agar pria yang mengalami kebotakan menggunakan obat anti botak sebagai solusi.

Tapi, benarkah obat anti botak yang bahkan disarankan akan bekerja dengan efektif untuk mengatasi kebotakan? Atau ini hanya sugesti saja? Akan jauh lebih baik jika kamu melakukan sedikit ‘bedah’ terhadap obat botak yang disarankan. Bukan hanya melihat dari sisi ahli, namun juga melihat dari kandungan yang ada di dalam obat botak yang direkomendasikan oleh banyak ahli.

Dari sekian banyak obat anti botak yang ada, dua nama muncul sebagai bintang karena sering direkomendasikan. Finasteride dan Minoxidil adalah jawabannya. Finasteride yang juga dikenal dengan nama Propecia bisa dikonsumsi setiap hari dengan dosisi 1 mg. Tugas utama Propecia adalah menurunkan dihydrotestosterone (DHT) yang dikenal sebagai hormon pemicu kerontokan pada pria. Keunggulan lain dari obat ini adalah, mampu menumbuhkan rambut kembali seperti sedia kala.

Seorang dermatologist dari Columbia University merekomendasikan Finasteride untuk dikonsumsi oleh mereka yang mengalami kerontokan. Bahkan, dermatolog ini menunjukkan sebuah data, bahwa selama 5 tahun secara signifikan obat ini akan mengurangi rontok kepada pemakainya sebanyak 85%. Kamu yang ingin mengkonsumsi salah satu dari dua obat ini nggak perlu khawatir kok, karena kedua obat ini sudah disetujui oleh FDA. Tahu sendiri kan, mendapat izin dari FDA susah-susah gampang. Namun, dengan catatan kamu harus komit dalam menggunakan obat ini. Karena jika tidak, kamu bisa mengalami kebotakan lagi.

Eits, para pria jangan senang dulu. Masalah belum sepenuhnya selesai. Karena ternyata baik Finasteride maupun Minoxidil mampu menurunkan tingkat libido. Khususnya Finasteride yang secara kandungan lebih keras. Namun karena efek samping ini jarang terjadi dan jikalau terjadi hanya dalam waktu sementara, kamu nggak perlu terlalu takut kehidupan seksual akan terganggu selamanya.

Sebelum dikenal sebagai obat anti botak, Minoxidil justru dikenal sebagai obat darah tinggi lho. Tapi, lagi-lagi karena telah mendapat persetujuan dari FDA, kamu bisa mengkonsumsi kedua obat ini sebagai obat anti kebotakan. Obat ini juga mempunyai versi generiknya lho, yang dikenal dengan nama Rogaine. Jika kamu sudah mendapatkan Rogaine, kamu bisa segera menggunakannya di kulit kepala sebanyak 2 kali sehari. Terbukti, kamu yang mengalami kebotakan bisa dnegan mudah menumbuhkannya lagi.

Sejauh ini, diketahui bahwa penggunaan Minoxidil akan menimbulkan efek samping berupa gatal-gatal dan juga kulit kepala menjadi kering. The American Hair Loss Association juga ikut menambahkan, bahwa hasil pengobatan dengan Minoxidil terbatas, dan hanya sebagai cadangan jika Finasteride tidak bisa diandalkan lagi. Pasien pun diminta untuk mencobanya dalam waktu terbatas. Sekali lagi, menggunakan obat anti botak, dan terutama Minoxidil membutuhkan komitmen agar tidak terputus di tengah jalan, dan justru membuat rambut yang sedang berusaha ditumbuhkan, justru tumbuh kembali.

Lalu, mana yang lebih aman, membeli obat generik secara bebas, atau menggunakan resep dokter? Jawaban kedua jelas lebih aman. Kamu bisa berkonsultasi, dan dokter bisa mengetahui dengan benar kondisi rambut, dan pengobatan yang kamu butuhkan. Kembali ingat, bahwa setiap manusia dilahirkan dengan generik yang berbeda-beda. Pengobatan dengan Finasteride maupun Minoxidil pun keduanya mempunyai kekurangan, dan tidak ada yang sempurna.

Ada baiknya, kamu mencegah kebotakan sejak dini. Terutama, yang memang sudah jelas mempunyai turunan kebotakan. Sehingga, kamu bisa meminimalisir kebotakan terjadi padamu. Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambutmu, dan yang mengandung bahan alami. Serta, konsumsi makanan bernutrisi tinggi dan yang banyak dibutuhkan oleh tubuh. Kebotakan mungkin tidak bisa dicegah, namun tetap bisa diminimalisir. Selagi bisa, yuk segera diminimalisir!


KRIM WAK DOYOK ORIGINAL


Menumbuhkan dan menebalkan brewok, kumis, alis, dan rambut


Tidak berminyak, wangi, dan mudah dibersihkan


Terbuat dari bahan herbal alami yang aman digunakan semua

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: