KRIM WAK DOYOK ORIGINAL


Menumbuhkan dan menebalkan brewok, kumis, alis, dan rambut


Tidak berminyak, wangi, dan mudah dibersihkan


Terbuat dari bahan herbal alami yang aman digunakan semua

Pst, Ini Lho Waktu yang Tepat untuk Memotong Rambut

Pst, Ini Lho Waktu yang Tepat untuk Memotong Rambut – Selama ini kita seringkali menganggap remeh suatu hal yang kita anggap kita sudah cukup tahu. Persoalan rambut salah satunya. Kadang kita juga sering terjebak mitos-mitos yang belum jelas asal usul serta kebenarannya. Kebanyakan mitos yang kita percaya adalah mitos yang sudah banyak berkembang, sehingga kita tidak tergerak untuk mencari tahu kebenarannya dan akhirnya terjebak dalam mitos yang salah.

Seperti yang sering kita dengar adalah mitos tentang memotong rambut. Ada yang mengungkapkan bahwa potong rambut sebaiknya dilakukan saat rambut basah. Namun ada juga yang berkata bahwa keadaan rambut yang kering adalah yang paling pas untuk memangkas rambut. Padahal, ahli tata rambut profesional justru mengungkapkan sebuah fakta yang berbeda.

Kebiasaan yang timbul pun seolah mendukung. Selama ini saat kita datang ke salon kita akan selalu dicuci dulu rambutnya, baru saat keadaan rambut basah, barulah rambut dipangkas. Apakah memang benar hal ini baik untuk rambut? Atau justru, ini hanya sebuah mitos dan kebiasaan yang sudah lama berkembang di sekitar? Faktanya adalah, memotong rambut tidak selalu harus dalam keadaan rambut basah!

Kenapa harus memotong rambut saat rambut basah?

Memotong rambut saat rambut basah bisa kamu jadikan pilihan jika kamu ingin hasil akhir yang lurus dan rapi. Selain itu, bagi kamu yang hobi atau gemar meluruskan rambut dengan catokan, kamu bisa memotong rambut saat rambut dalam keadaan basah. Namun, bagi kamu yang sudah mempunyai rambut tipis tidak dianjurkan memotong rambut saat keadaan rambut masih basah. Rambut yang basah cenderung lebih rapuh, elastis, dan juga rentan dengan gesekan saat disisir berulang-ulang. Proses pemotongan rambut saat keadaan masih basah juga membutuhkan waktu yang lama karena capster akan mengambil helai demi helai dalam waktu lama. Satu lagi, memotong rambut dalam keadaan basah akan memberikan “kejutan” ketika rambut sudah kering. Yaitu, rambut bisa lebih pendek dari yang kamu kira karena rambut akan terangkat. Jadi, jika tidak ingin mendapat kejutan setelah rambutmu kering, ada baiknya tidak nekat memangkas rambut terlalu pendek saat keadaan rambut basah ya!

Lalu, bagaimana jika memotong rambut dalam keadaan kering?

Banyak orang yang lebih menyarankan untuk memangkas rambut dalam keadaan kering. Selain karena lebih bersahabat untuk rambut tipis, dan lebih cepat karena tidak perlu melakukan blow dry, memotong rambut dalam keadaan kering sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut ikal atau keriting. Salah satu alasan orang memilih memotong rambut saat rabut kering adalah mengurangi rambut bercabang. Ketika rambut kering, hairstylish akan lebih mudah menemukan rambut yang rusak dan memotongnya. Rambut jadi lebih sehat, dan bagian yang rusak akan hilang dengan sempurna. Hasil yang lebih jelas juga akan kamu dapatkan saat memotong rambut dalam keadaan kering. Satu lagi yang tidak boleh dilupakan, yaitu potongan yang lebih personal akan lebih bisa kamu dapatkan saat memotong rambut dalam keadaan kering. Hairstylish lebih bisa menyesuaikan bentuk rambut dengan jenis rambut, dan juga dengan model rambut baru yang kamu inginkan.

Setiap pilihan pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan. Namun semua pilihan ada di kamu. Pilih yang sesuai kebutuhan dan juga sesuai jenis rambutmu. Dijamin kamu akan tampil dengan segar, dan sekaligus mengurangi kerusakan yang dialami oleh rambutmu. Baru tahu kan, kalau ternyata memotong rambut tidak bisa sembarangan dan setiap pilihan ada kekurangan dan kelebihannya?


KRIM WAK DOYOK ORIGINAL


Menumbuhkan dan menebalkan brewok, kumis, alis, dan rambut


Tidak berminyak, wangi, dan mudah dibersihkan


Terbuat dari bahan herbal alami yang aman digunakan semua

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: